Economic Debate Competition Mahasiswa STIE YAPAN Surabaya

Economic Debate Competition Mahasiswa STIE YAPAN Surabaya

STIE YAPAN melalui Hima Prodi Akuntansi menyelenggarakan Economic Debate Competition antar kelas dengan tema “Strategi Perekonomian Indonesia dalam Pembangunan Berkelanjutan” di Kampus STIE YAPAN Surabaya pada tanggal 14 sampai 15 Desember 2017. Peserta dalam perlombaan tersebut di ikuti oleh seluruh mahasiswa STIE YAPAN.

Pesertanya terdiri dari mahasiswa prodi Manajemen dan Akuntansi semester 1 hingga semester 7. Persiapan mental dan materi sangat di perlukan bagi peserta dalam mengikuti perlombaan ini. Seperti yang dirasakan oleh Andi Krisman Laoli pemenang juara 1, mahasiswa dengan prodi akuntansi semester 1.

“Kalau kesan yang pertama grogi dan gugup, akan tetapi grogi tersebut dapat diatasi dengan kepercayaan diri yang didukung dengan mental, fisik dan materi, ketika sudah siap otomatis tidak ada lagi yang grogi, kami berterima kasih kepada hima akuntansi, melalui lomba ini kami dapat mengetahui kualitas dari dalam diri kami dan ini juga sangat membina mental kami untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya yang lebih tinggi lagi,”urainya.

Para Pemenang Economic Debate Competition Mahasiswa STIE YAPAN Surabaya

Para Pemenang Economic Debate Competition Mahasiswa STIE YAPAN Surabaya

Menurut Arif Nurdiannova selaku dosen prodi manajemen, kegiatan seperti ini perlu diadakan secara rutin dikampus STIE YAPAN, agar lebih mudah dalam mencari mahasiswa yang terbaik untuk mewakili kampus mengikuti perlombaan di kampus lainnya.

Economic Debate Competition ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan pola pikir mahasiswa dalam berpikir kedepan. Dodik selaku ketua Hima Akuntansi berharap,untuk selanjutnya bisa  mengadakan kegiatan seperti ini lagi, dengan persiapan yang lebih baik.

“Alhamdulillah acara pada hari ini berjalan lancar, meskipun banyak kekurangan. Insya Allah tahun depan apabila dari teman-teman mau mengadakan lagi, semoga bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *