STIE YAPAN Bersama BNN, Sosialisasikan Bahaya HIV-AIDS, Kenakalan Remaja Dan Narkoba

STIE YAPAN Bersama BNN, Sosialisasikan Bahaya HIV-AIDS, Kenakalan Remaja Dan Narkoba

STIE YAPAN kembali bekerjasama dengan BNN sosialisasikan bahaya HIV-AIDS, kenakalan remaja dan narkoba rabu lalu (15/08). Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan di Hall STIE YAPAN dengan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar.

Untuk kedua kalinya kegiatan sosialisasi bahaya HIV-AIDS, kenakalan remaja dan narkoba ini diselenggarakan di STIE YAPAN, dan hal itu mendapat apresiasi positif dari Afghani Wardhana selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya. Afghani mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini memang wajib dilaksanakan setiap bulannya, mulai dari setiap kecamatan, kelurahan, perguruan tinggi, RT, RW, dan sebagainya. Dalam setiap bulan, kegiatan sosialisasi tersebut diadakan sebanyak lima kali dan dilaksanakan di tempat-tempat yang telah ditentukan.

“Kita ingin meminimize dan meminimalkan dampak yang terkait  dengan masalah narkoba , kenakalan remaja, dan HIV-AIDS. Utamanya kepada para pemuda,” ujarnya.

DSCN9444

Para Peserta Kegiatan Sosialisasi

Dampak negatif dari narkoba, kenakalan remaja, dan HIV-AIDS dapat menyangkut kesehatan, masa depan, dan perilaku para pemuda.  AKBP Suparti selaku Kepala Badan narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya satu kali saja dilakukan, tapi harus berlanjut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kampus STIE YAPAN yang telah menyiapkan tempat dan berkoordinasi dengan pemkot beserta BNN maupun rumah sakit DR. SOETOMO, mudah-mudahan acara seperti ini tetap berkesinambungan” jelasnya.

Manfaat kegiatan sosialissasi ini juga dirasakan oleh mahasiswa seperti Elok Rahmawati. Mahasiswa STIE YAPAN dengan prodi manajemen tersebut mengungkapkan bahwa para pemuda harus bisa menghindari narkoba, karena bisa merusak diri sendiri dan perekonomian keluarga. (HUMAS STIE YAPAN/Mutaroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *