STIE YAPAN dan PMI Menggelar Kegiatan Donor Darah

STIE YAPAN dan PMI Menggelar Kegiatan Donor Darah

 

 

STIE YAPAN bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya menggelar kegiatan donor darah. Hal ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan diesnatalis STIE YAPAN ke – 16 yang dilaksanakan terhitung sejak tanggal 1 agustus hingga 31 agustus. Kegiatan donor darah ini dilakukan di Lantai Dasar Kampus STIE YAPAN SURABAYA sejak tadi pagi (03/08).

Nanang Mardiyoso, Ketua PMI Kecamatan mengatakan bahwa dari PMI Kota dianjurkan harus melaksanakan kegiatan donor darah rutin, di Kecamatan gunung anyar sendiri sudah kedua kalinya, yang pertama tanggal 04 Maret 2017 bertempat di Griya Mapan dan untuk yang kedua dilaksanakan di STIE YAPAN seperti saat ini. Ini merupakan kegiatan yang  wajib dilaksanakan dari dinas kota.

“Saya benar-benar terimakasih pada kampus STIE YAPAN ini, menyiapkan tempat, prasarananya bagus sekali, nah mudah-mudahan yang akan datang juga lebih bagus, ini membuat reward dari PMI kecamatan gunung anyar lebih baik, saya mengharapkan yang seperti itu,” urainya.

Kegiatan donor darah ini baru pertama kali digelar di STIE YAPAN dan mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat sekitar, salah satunya Daniel Bawatha, Babinsa Koramil Rungkut 1 yang rutin mengikuti kegiatan donor darah di beberapa acara seperti  ulang tahun Kodam,ulang tahun TNI, bakti sosial donor darah, dan terkadang seperti acara di wilayah kemasyarakatan.

“Terus terang ini kan baru kali ini ya, sebenernya  bagus setiap kampus seperti STIE YAPAN sendiri mengadakan donor darah, semua itu kan untuk membantu masyarakat, ya kita mendukunglah acara dari STIE YAPAN ini,” ungkapnya.

Antusias masyarakat sekitar sersebut terlihat dari daftar hadir peserta yang mendaftar. Ada sekitar 90 orang calon pendonor darah , namun demikian ada beberapa calon pendonor yang tidak lolos karena tensi yang rendah atau alasan kesehatan lainnya. Salah satunya Annita Hapsari O.S, Ibu Lurah Gunung Anyar .

“Saya mencoba mengikuti donor darah ini sudah ke-empat tetapi dari satu sampai tiga itu belum berhasil semua, karena waktu itu cenderung tensi rendah kemudian habis minum obat juga, jadi tidak boleh ya sudah.  Harapan saya kali ini bisa,  ini tadi malam sudah nyoba tidak minum obat terus istirahat cukup, tapi ternyata saya tidak lolos lagi.” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan donor darah dapat membantu sesama. Mochammad Chaidir Ali, Mahasiswa STIE YAPAN jurusan Manajemen SDM Sudah ke-4 kalinya mengikuti kegiatan donor darah.

“Alhamdulllah kesannya senang karena banyak yang ikut, terus dengan donor darah ini kita bisa berbagi dengan yang membutuhkan,” harap Mochammad Chaidir Ali. (HUMAS STIE YAPAN/Mutaroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *