STIE YAPAN Menggelar PKKMB untuk Menyambut Mahasiswa Baru

STIE YAPAN Menggelar PKKMB untuk Menyambut Mahasiswa Baru

STIE YAPAN menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada senin lalu (04/09). Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan kegiatan akademik maupun kegiatan kemahasiswaan kampus bagi para mahasiswa baru. Dengan di isi oleh beberapa penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti UKM Tari, UKM Paduan Suara, dan lain-lain.

Bagi para mahasiswa baru kegiatan ini sangat bermanfaat, contohnya bisa mendapatkan wawasan baru dan dapat mengenal semua kegiatan kampus. Seperti yang dirasakan oleh Rico, salah satu mahasiswa baru prodi manajemen.

“Acara hari ini sangat menghibur kami sebagai mahasiswa baru,kami mendapatkan banyak wawasan dari STIE YAPAN sendiri, dan kami juga mendapat banyak teman,” ujarnya.

Para Mahasiswa Baru Beserta Dosen (04/09)

Para Mahasiswa Baru Beserta Dosen (04/09)

Arif Nurdiannova selaku dosen mata kuliah keuangan dan akuntansi  mengatakan bahwa, selain wawasan, mahasiswa baru diharapkan bisa menjadi lebih fleksibel dalam mentaati peraturan kampus dan bisa menyumbangkan ide maupun bakatnya yang sudah dimiliki dengan UKM yang sudah ada.

“Semoga STIE YAPAN tetap aktif dalam mengedepankan eksitensinya, sehingga banyak dikenal oleh masyarakat dan diharapkan semakin banyak mahasiswa baru untuk tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ajaran kali ini mahasiswa baru diagendakan untuk wajib mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Bela Negara untuk menunjang pembekalan dan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi tahun ajaran baru. Dan kegiatan Bela Negara akan dilaksanakan hari selanjutnya setelah kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selesai, yaitu pada tanggal 9 September 2017 di Yonif-1 MAR Gedangan-sidoarjo hari sabtu mendatang.  (HUMAS STIE YAPAN/Mutaroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *